Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas

Selamat Datang di Website Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas
Untitled Document

Standar Pelayanan : Pencatatan Kelahiran
Komponen
Uraian
Persyaratan Pelayanan
    PENCATATAN KELAHIRAN
  1. Formulir pencatatan kelahiran
  2. Surat keterangan kelahiran dari dokter/bidan/penolong kelahiran
  3. Fotocopy Kartu keluarga dimana penduduk akan didaftarkan sebagai anggota keluarga
  4. Identitas 2 (dua) orang saksi kelahiran
  5. Fotocopy Paspor bagi WNI bukan penduduk dan orang asing
    PENCATATAN KELAHIRAN YANG TIDAK DIKETAHUI ASAL USUL ATAU KEBERADAAN ORANG TUANYA
  1. Melampirkan berita acara pemeriksaan (BAP) dari kepolisian
  2. Menggunakan SPTJM kebenaran data kelahiran yang ditandatangani oleh wali/penanggungjawab
    DALAM HAL PERSYARATAN BERUPA SURAT KETERANGAN LAHIR DARI DOKTER/BIDAN/PENOLONG KELAHIRAN TIDAK TERPENUHI, MAKA PEMOHON MELAMPIRKAN SPTJM KEBENARAN DATA KELAHIRAN
    DALAM HAL PERSYARATAN BERUPA AKTA NIKAH/KUTIPAN AKTA PERKAWINAN TIDAK TERPENUHI, MAKA PEMOHON MELAMPIRKAN SPTJM KEBENARAN SEBAGAI PASANGAN SUAMI ISTRI DAN/ATAU SURAT KETERANGAN TELAH TERJADI PERKAWINAN DARI PEMUKA AGAMA/PEMUKA PENGHAYAT KEPERCAYAAN.
    SPTJM SEPENUHNYA MENJADI TANGGUNG JAWAB PEMOHON
Prosedur
  1. Mengisi formulir permohonan dengan melampirkan persyaratan penerbitan Akta Pencatatan Kelahiran
  2. Menyerahkan berkas ke loket pelayanan
  3. Menerima informasi hasil verifikasi berkas permohonan
  4. Menerima Akta Pencatatan Kelahiran
Waktu Pelayanan 10 (sepuluh) menit
Biaya/Tarif GRATIS
Produk

AKTA KELAHIRAN

Pengelolaan Pengaduan
  1. Langsung tatap muka
  2. Kotak pengaduan/saran
  3. Telepon/faximile : 0513 21270
  4. Email : pengaduandisdukcapilkps@gmail.com
  5. Media sosial facebook : Informasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas
  6. Website : www.disdukcapil.kapuaskab.go.id